logo
bogor-cybercity
View Service
services

mobile access

Mobile Access adalah layanan akses internet dari Indonet untuk para pengguna bergerak (mobile user) yang membutuhkan akses internet dimana saja tanpa dibatasi oleh kendala batasan ruang dan kendala tidak adanya ketersediaan kabel di lokasi pengguna (user).

Indonet berkerjasama dengan Mobile-8 untuk menyediakan layanan koneksi internet dengan teknologi CDMA menggunakan perangkat telepon genggam (handphone/cellular phone) atau menggunakan kartu PCMCIA yang bisa dihubungkan ke perangkat komputer/laptop.

Keunggulan

Dengan layanan indo.net mobile access ini pelanggan indo.net lebih mudah untuk dapat melakukan aktivitas internet, karena saat ini pelanggan BONET dapat melakukan akses internet dimana saja dan kapan saja sepanjang tersedia jaringan FREN. Pelanggan tersebut seperti mempunyai “hot spot raksasa” yakni di setiap titik dimana jaringan Fren menaungi, punya kemampuan untuk menjadi hot spot. (cakupan layanan Fren saat ini adalah di pulau Jawa, tetapi dalam waktu dekat akan berekspansi ke luar pulau Jawa).

Dengan Fren anda bisa koneksi ke internet walaupun didalam perjalanan dalam mobil atau pada saat naik kereta, hal seperti ini tidak bisa anda dapatkan dengan Hot Spot yang hanya tersedia di kafe tertentu. Dengan Fren anda bisa meeting ditempat klien dan tetap bisa mengakses email dan data di kantor.

Biaya Pemakaian
Perhitungan berdasarkan waktu koneksi (time base). Dengan metode ini, pelanggan BONET yang memiliki telepon genggam M8 bisa mengakses internet menggunakan account dial-up yang dimiliki setelah melakukan aktivasi fitur internet mobile.
Tarif yang berlaku Rp. 160,- per-menit/9600 per-jam tanpa mengurangi sisa pulsa Fren dimiliki melainkan akan ditagihkan bersamaan dengan tagihan bulanan BONET dial up/paket langganan BONET sebelumnya.

Persyaratan

  • Memiliki HP dengan penyedia layanan CDMA Fren (mobile-8) atau laptop/komputer dengan spesifikasi minimum: Pentium II, RAM 64 Mbyte, hardisk minimum 1 Gbyte dan Operating Sistem (Windows atau Linux).
  • Memiliki PCMCIA card, sebagai media penghubung komputer ke hot spot.
  • Menjadi anggota BONET (membayar iuran dan melengkapi persyaratan keanggotaan) dan mengaktifkan fasilitas Mobile Access (melalui fasilitas anggota di website Indonet/BONET).

Biaya berlangganan

Perhitungan berdasarkan waktu koneksi (time base). Dengan metode ini, pelanggan BONET yang memiliki telepon genggam M8 bisa mengakses internet menggunakan account dial-up yang dimiliki setelah melakukan aktivasi fitur internet mobile.

Tarif yang berlaku Rp. 160 /menit atau Rp. 9600 /jam tanpa mengurangi sisa pulsa Fren dimiliki melainkan akan ditagihkan bersamaan dengan tagihan bulanan BONET dial-up atau paket langganan BONET sebelumnya.

Setting Mobile Access

  • Dial ke nomor mobile-8 => #777
  • Masukkan=> login: m8-indo
  • Pass: m8
  • Setelah itu dial ke vpn indo.net menggunakan VPN klien ke server vpn indo.net
  • Masukkan=> login: username login indo.net anda
    Password: password login indo.net anda
    Server/IP: m8.indo.net.id atau 10.88.88.34