logo
bogor-cybercity
View About
about

brief history

Bogor Internet yang kemudian sekarang lebih dikenal sebagai BONET diprakarsai oleh Dipl. Ing. Dipl. Kfm Sudjaja Wira dan Ir. Michael S. Sunggiardi pada pertengahan tahun 1995. Keduanya sepakat membentuk suatu wadah untuk mengakses Internet bagi warga kota Bogor. Kesepakatan ini segera dilaksanakan dengan menghubungi PT. Indo Internet di Jakarta yang sudah beroperasi selama satu tahun, dan setelah berembuk dengan Ir. Sandjaja dari Indonet, maka pada 1 Juli 1996 port Bogor dari Indonet beroperasi dengan menggunakan 8 saluran telepon dan satu saluran leased channel ke Rawamangun, Jakarta, dengan menempati kantor di Cafe Botanicus yang berada di dalam Kebun Raya Bogor.

Acara peresmian dilaksanakan dengan cukup meriah, dengan jumlah hadirin sekitar 250 orang, dilengkapi dengan pertunjukan debus dari Banten, sambutan Kepala Kebun Raya Bogor, Dr. Suhirman, sambutan Kakandatel PT Telkom saat itu Mahmur Suriadiredja dan demonstrasi Internet oleh Ir. Sandjaja dari Indonet dan Ir. Michael S. Sunggiardi dari BONET. Dengan tidak memperdulikan untung-rugi, BONET beroperasi secara apa adanya dengan saluran interlokal ke Jakarta selama 24 jam.

Kini seiring pembangunan infrastruktur telekomunikasi yang semakin baik dan canggih, BONET sudah memiliki ratusan jaringan telepon digital untuk melayani pelanggan dial up. Selain itu BONET juga memiliki relay station di beberapa lokasi untuk melayani pengguna layanan koneksi dengan metode wireless.

Kami menyadari bahwa kebutuhan setiap orang dan perusahaan berbeda satu sama lain. Oleh karena itu kami harus senantiasa membuat terobosan dan meluncurkan layanan baru. Selain itu, kami juga mempersiapkan tenaga-tenaga terampil dalam penyajian produk tersebut, karena kami sangat yakin bahwa  kualitas SDM  juga sama pentingnya dengan kualitas produk/layanan yang disediakan.